Jumat, 14 Januari 2011

The Sorcerer's Apprentice

Barusan saya nonton film The Sorcerer's Apprentice....


Pemain :
- Nicolas Cage
- Jay Baruchel
- Alfred Molina
- Teresa Palmer
- Toby Kebbell
- Monica Bellucci
- Robert Capron

Sutradara :
- Jon Turteltaub

Penulis :
- Doug Miro
- Carlo Bernard
- Matt Lopez

Ga pake bece, saya cuma mau bilang kalo film ini tuh KEREN BANGET. Emang logikanya ga mungkin aja kejadian yang ada di dalam film inituh terjadi, atau nyata. Tapi film ini sangat keren dan mampu membuat saya tidak berkedip selama menontonnya.

Awalnya aja saya membeli kaset DVD film ini karena melihat cover nya yang menarik, tapi ternyata bukan hanya covernya saja, isinya pun begitu menarik dan mengagumkan.

Di tengah-tengah keseriusan dalam adegan film ini, ternyata masih diselipkan unsur humoris di dalamnya sehingga film ini juga mampu membuat saya tertawa.

Film ini ga jauh-jauh dari tema petualangan sihir yang penuh aksi. Berikut adalah penggalan ceritanya :

Balthazar Blake (Nicolas Cage) berkeliling dunia selama berabad-abad mencari pewaris sebuah cincin. Konon seorang anak kecil dengan jiwa yang bersih akan mewarisi cincin naga milik Merlin (James A. Stephens). Tujuan ini dikarenakan hanya keturunan The First Merlin yang dapat membunuh Morgana (Alice Krige) musuh abadi Merlin yang ingin menghancurkan dunia.

Pencarian Balthazar akhirnya berbuah hasil, saat Dave Muda (Jake Cherry) mendatangi sebuah toko barang antik milik Balthazar. Tanpa diduga bocah sembilan tahun ini dipilih oleh sang cincin berkepala naga. Namun kegembiraan Balthazar hanya sebentar, karena ketidaktahuan Dave, yang secara tidak sengaja mengeluarkan Maxim Horvath (Alfred Molina) dari penjara kecilnya, notabene adalah murid Merlin yang bersekutu pada Morgana membawa bencana kecil di dalam toko.

Peperangan ala sihir yang terjadi di dalam toko antik milik Balthazar akhirnya berujung pada terpenjaranya Balthazar Blake dan Maxim Horvath dalam sebuah guci. Setelah sepuluh tahun akhirnya kedua murid Merlin ini keluar dan kembali saling serang demi tujuannya masing-masing.

Maxim yang mencoba menemukan Dave dewasa (Jay Baruchel) untuk menemukan guci Morgana akhirnya harus menerima ketangguhan Blake yang berhasil melindungi Dave dari serangan Maxim. Dengan latihan yang diberikan oleh Balthazar, Dave memulai takdirnya sebagai penerus The First Merlin.

Pokoknya film ini top banget deh. Ga bakalan rugi nontonnya apalagi untuk beli kasetnya. Karena film ini bener-bener KEREN.

Selamat Menonton :)

0 komentar:

Posting Komentar