Sabtu, 22 Januari 2011

Bersyukur Kepada Allah


Assalamualaikum....
Sepertinya sangat ikhlas saya menguncapkan kalimat itu kepada kalian, halah tahapa.

Tapi yah sebagai seorang muslim yang beriman dan beramal shaleh, alangkah baiknya kalau kita membiasakan diri menguncap salam ketika kita berjumpa dengan saudara kita yang sesama muslim. Alangkah baiknya kalau kita berjabat tangan juga, karena nabi pernah mengatakan "seorang muslim, ketika ia berjumpa dengan saudara muslim lainnya lalu berjabat tangan, maka berguguranlah dosanya"

Subhanallah sekali bukan...
Hanya karena kita melakukan hal yang sederhana saja, bahkan tanpa mengeluarkan keringat, dosa kita bisa diampunkan oleh Allah SWT. Sungguh betapa Allah sangat menyayangi hamba-hambanya.

Perlu kalian ketahui, bahwa hal di atas hanyalah contoh sedikit dari banyaknya kenikmatan yang diberikan Allah kepada kita, besarnya kasih sayang allah kepada kita.

Apakah kalian tak ingin merasakan kasih sayang Allah tersebut ?
Jika kalian ingin, maka lakukanlah salam yang disertai dengan menjabat tangan saudara muslim kita, tentu saja dengan yang sesama muhrim....

Sebenernya dari apa yang baru saja saya uraikan, bisa kita ambil kesimpulan yang sering kali kita melupakannya.

Kesimpulan apakah itu ?

Bahwa begitu banyaknya nikmat Allah yang diberikannya kepada kita, begitu banyak nya kasih sayang yang diberikannya kepada kita, begitu banyaknya kemudahan yang diberikannya kepada kita di samping semua cobaan-cobaan yang pernah kita alami. Hanya saja kita tak pernah menyadari itu.

Jarang sekali kita bersyukur kepada Allah atas rahmat, rezeki, karunia, kesehatan, bahkan setiap nafas yang kita hirup ini.
Jarang sekali kita bersyukur kepada Allah atas segala apa-apa yang kita raih atas kehendak-Nya.
Jarang sekali kita bersyukur, menguncapkan 'Alhamdulillah' ketika kita mendapatkan kebahagiaan, sekecil apapaun kebahagiaan itu.

Pernah kah kalian menyadarinya ?

Jika tidak, maka mulailah dari sekarang. Bersyukurlah kepada Allah atas segala kenikmatan yang diberikan-Nya kepada kita. Jangan pernah mengganggap apa yang kita capai itu adalah semata-semata dari hasil kerja keras kita sendiri, karena bagaimana pun semua itu atas kehendak Allah.

Semoga, artikel saya ini dapat menyadarkan kita semua atas pentingnya bersyukur kepada Allah SWT. Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang bersyukur. Amin.

Lebih dan kurang atau kesalahan dalam kata-kata saya mohon maaf, kepada Allah saya mohon ampun.

Terimakasih sudh mengunjungi blog saya :)

Wassalam.

2 komentar:

  1. wa'alaykumsalam ukhti...
    :D

    Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu akbar!!!
    Ketika kita bersyukur, maka Allah pun akan menambah nikmatNya bagi kita

    Syukron udah mengingatkan
    :)

    BalasHapus
  2. Amin Ya Rabbal Alamin :)

    Alhamdulillah, sama sama kakak :)

    BalasHapus