Kamis, 06 Januari 2011

PEKANBARU Part. III (shopping time)

Oke, ini cerita tentang hari ke 4 aku di Pekanbaru. Just a simple story......Shopping. Biasalah wanita, harap dimalumi. Tapi sebenernya ya aku tuh ga terlalu suka sama yang namanya shopping. Kesannya.....kaya semua apa yang pengen di beli, perlu atau ga perlu. Padahal aku kalau memebli sesuatu itu pasti yang perlu dan emang aku pengen gitu. Ga sekedar lapar mata aja. Tapi berhubung karena aku ini di Pekanbaru dan sedang liburan....komitmen aku pun hilang.

Sampailah aku di tempat tujuanku. Dengan hati yang ikhlas aku melangkah masuk dan tiba-tib..........aku di jegat sama tukang satpamnya dan dia berkata dengan suaranya yang sama sekali ga cocok jadi penyanyi “dek....tas nya di titipin aja”. Buseeeeeeeeeet. Emang aku ada tampang maling apa, ampe tas aku disuruh titipin segala. Gila ya memang. Okelah aku tau, pusat perbelanjaan ini tuh baru buka jadi cuman mau mengantisipasi tindakan kriminal, emang sih tas yang aku pake tuh tas model ransel gitu, tapi liat-liat orang nya juga doooong. Gatau nih aku anak sapa ??! Ngajak berantem ya bang ??! ayoklah yok maen kita !! *gulung tangan baju*

Oke berhubung aku tidak menyukai yang namanya kekerasan, akupun mengurungkan niatku. Dan kucoba pahami dalam hatiku bahwa abang satpam itu aja yang gatau gaya anak muda jaman sekarang. Coba aja kalo abang itu yang ada di posisi aku, aku jegat dia dan aku ga ngasi dia masuk sebelum dia nitipin topi gede yang dipakenya itu. Huft. Sabar rini sabar.

Akhirnya akupun menitipkan tas aku di tempat penitipan barang. Dan benar aja, aku musti bulak balek buat ngambil barang yang ada di dalam tas aku yang ketinggalan. Taulah aku pelupa. Dompetlah, Hapelah, kalo ga inget jalan itu membakar kalori ajalah ya udah ku jitak juga tadi kepala abang satpam itu. Yang menyakitkan hatinya pas aku udah sanpe di lantai paling atas dan aku berniat mau salat....teringatlah ternyata telekung aku ada di dalam tas itu. Malah di mushalla nya ga ada telekung lagi. Yauda dengan sangat terpaksa aku turun dari lantai teratas ke lantai terbawah hanya demi mengambil telekung itu. Bertambahlah kesal aku sama abang satpam itu.

Tapi kucoba lupakan abang satpam itu. Hidih penting banget emang ya dia di ingat-ingat. Bikin sakit hati aja. Dan rasa sakit hati aku inipun terobati ketika aku ditraktir makan yougurt di J.CO...hemmm mantav sekali. Sambil makan sambil foto-foto (of course) dan foto dibawah ini ada penampakan ------> cewe samping kanan itu manusia apa bukan ya ?


Ketika sampai waktu maghrib, kamipun berhenti di sebuah masjid yang tidak seperti masjid biasanya. Disekitarnya itu terdapat toko-tokoyang menjual berbagai macam barang yang mungkin sifatnya islami. Sayang aku lupa apa nama masjid ini dan di dalam mesjid nya aku jumpa sama anak kecil yang lucuuuuu banget hehe saking lucunya aku asik ngeliatin dia aja eh gatau nya dia balas ngeliatin aku. Oke jangan mikir yang engga-engga. Kejadian ini engga kaya yang di sinetron-sinetron itu kok. Yang bergerak slowmotion, dan rambutnya terbang-terbang karena ada angin topan mendadak entah darimana. Enggak. Kejadian ini sama sekali bukan kaya gitu. Sekali lagi dia anak kecil. Dan aku tau pas dia ngeliat aku itu, ada 3 kemungkinan yang ada dalam pikirannya.
1. Kakak ini manis bangeeet, aduh ngeliatin aku lagi kan jadi maluuuu.
2. Kakak ini jelek banget deh ngapai coba pake liat-liat aku segala.
3. Kakak ini kok asik ngeliat aku mulu sih.....jangan2 dia mau minta foto bareng lagi sama aku.
Dan tiba-tiba aja adek itu sembunyi sembunyi gitu di balik tiang mesjid sambil sesekali ngintip.......dan aku rasa kalian uda bisa nebak nomor berapa kemungkinan yang ada di dalam pikiran adek kecil itu....hehehehehe

Ini dia foto adek-adek itu aku candid pas dia lagi penasaran sama bacaan yang ada di atas tiang itu....

Ketika sesampainya di rumah...aku kembali sakit hati karena Indonesia tidak berhasil menjadi juara AFF. Padahal Indonesia menang dalam pertandingan malam ini. Aku ga negrti sama cara perhitungan pemenang nya. Huft. Yaudala gapapa, yang penting timnas kita udah berusaha sebaik mungkin dan kita harus menghargainya dengan terus semangat mendukung timnas kita di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Aku tetap cinta Indonesia. I love you :*

0 komentar:

Posting Komentar