Senin, 10 Januari 2011

PEKANBARU Part. IV (about Bagan Batu)

Okee ini tentang cerita di hari ke-4 aku di Pekanbaru. Hari ini rute perjalanan adalah ke kebon (Tanah Putih), Bagan Batu. Jadi ini tuh tempat tinggalnya oom aku yang sedang bertugas. Dari Pekanbaru kira-kira makan waktu 7 jam. Selama perjalan pun aku ditemani oleh Sariawan......(terus apa hubungannya). Tapi ya biarpun sariawan, makanan apa aja aku makan. Mau yang pedas, yang dingin, bomat deh. Semua ku makan. Emang tukang makan atau rakus ya ini ??

Begitu sampai di kebon, hari sudah gelap. Jam pun sudah menunjukkan waktu tidur. Yasudah, setelah menghilangkan kuman dan kotoran dari badan (baca:mandi), akupun segera terlelap dan tak sabar untuk keesokan harinya menyambut matahari dengan senyuman tulusku :)

Keesokan hari itu pun datang......
Dan baru ku sadari ternyata di belakang rumah ini tuh ada kolam ikan !!! Wow !! dan di depan kolam ikan itu ada hutan !! It's Amazing !! Udah lama tau aku pengen ke tempat yang kaya gini......dan ternyata terkabulnya hari ini..... big thanks to Allah :)

Tapi aku tidak langsung menikmati indahnya ciptaan tuhan ini, kami harus pergi dulu sarapan sekaligus belanja di pasar. Sarapan pagi kali ini lontong sayur. Enaaaaaaak bangeeeeeet. Baru ini loh aku ngerasain lontong yang seenak ini, dan aku ngerasainnya di tempat yang desa-desa gini malahan...subhanallah....
Selesai sarapan, akupun menemani tante aku berbelanja di pasar...dan tidak berapa lama kemudian, kami pulang...

Sesampainya di rumah, aku langsung ngasi makan ikan-ikan yang ada dikolam itu. Ikan nya itu banyaaaaaaaak banget. Beribu-ribu ada mungkin. Tapi lebih banyak yang kecilnya. Makanan ikan nya tuh bulat-bulat kecil, jadi pas ngasi makannya aku ambil aja segenggaman aku tanpa tahu ternyata tuh makanan ikan baunya naudzubilah. Begitu kulemparkan makanannya semua ikan-ikannya pada ngerumunin. Makanan yang kulempar tadi pun habis dalam sekejap. 5 detik mungkin uda habis. Gatau deh entah karena saking banyaknya ikan-ikan itu atau karena saking laparnya. Yang jelas aku senang ikan-ikannya pada baik budi semua, makanannya pada dihabisin sih...

Siang harinya....waktunya menguras kolam !!!
Sebelumnya aku ada foto bunga teratainya haha entah kenapa aku suka aja liatnya.

Ikan-ikan nya pada di jaringin semua. yang gede diambil buat di makan yang kecil di biarin di lepasin lagi ke kolam.

Ikan-ikannya ini tuh bandel-bandel kali, begitu dimasukkan kedalam ember, keluar lagi, dimasukkan, keluar lagi. Dimasukkan satu yang keluar 3 hahaha.

Terus aku coba-coba megang ikan, gatau kenapa malah ga berani. Tiba-tiba aja geli sendiri gitu liat dia menggeleper-geleper. Padahal yang kecil, belum juga yang besar. Ga kaya abang sepupuku ini, kecil besar semua di pegangnya...kaya ikan yang satu ininih...
cukup pemberani.....

Dan aku dikerjai juga sama dia. Tangan dia yang berlumpur itu, sengaja di lap nya di kaki aku. Huft. Mending deh daripada diceburin ke kolam. Tidaaaaaak, kolam smansa aja gamau. Apalagi kolam yang satu ini.........Noooooooooooooo.

Selesai nguras kolam.....berhubung badan ini uda sebau kambing bunting....dikarenakan selama nguras kolam lari-lari takut diceburin...akupun mandi. Setelah itu, makan. Sudah pasti makan dengan ikan yang tadi dari kolam itu...Hemm enak (kayanya semua makanan samaku enak deh). Dan tiba-tiba kawan sebangku aku sms katanya aku dapat rangking !!!! wow Alhamdulillah Ya Allah :)
Oya aku terpaksa ga ngambil rapot hari ini, ya cemana akunya entah dimana-mana hehe dan arena itulah aku minta dikabari sama kawan aku yang satu ini kalo misalnya ada kabar tentang rangking. Dan aku bener ga nyangka kali aku dapet rangking. Masuk 3 besar lagi. Makasi banyak ya Allaaaaah :)

Malam harinya....
Ke kota Bagan Batunya.....makan sate padang sambil minum bandrek susu....sekaligus ngerayain tahun baru....ya cukuplah merayakannya hanya dengan duduk santai menikmati hidangan yang disuguhkan. Harapan aku sih simple aja ya semoga tahun 2011 ini lebih baik dari tahub 2010. Amin. Happy New Yeaaaaaaaaaar...........tereeeeettereeeeet...........*ecek-eceknya niup terompet*

Hari ke-2 aku di Bagan Batu............
Hanya kulalui dengan ngasi makan ikan dan foto-foto........

Hari ke-3 nya....
waktunya pulaaaaang dan sebelumnya foto-foto lagi hehe
dan di jalaaaan, ada seseorang yang bikin aku kekeh seetengah mati dan beneran deh kayanya dia orang yang terpede di dunia haha ini nih orangnya....
masalahnya yang bikin kekeh tuh dia jalan-jalan pake handuk doang haha dan timbullah pikiran dalam otak aku. Itukan dia kreta baru, karena liat ajadeh belum pasang flat dia. Mungkin ajaaaaa dia beli kreta itu terus berhadiah handuk cantik deeeeeh makanya dipakenya haha masuk akal kan ?

Gokil banget deh emang.
Cukuplah menjadi penghibur di tengah jalan.

Begitu nyampe di Pekanbaru singgah bentar makan bakso heeeeem makanan kesukaan aku yang kedua setelah sate padang........yummy........

3 komentar: