Senin, 31 Januari 2011

Orang Tua Gahuuuuuls

Oke, barusan aja mosting eh udah mosting lagi. Yah na'apa Rin ? Gatauk nih. Tiba-tiba aja lagi bayak ilham hari ini. (buat yang namanya kebetulan Ilham tolonglah gausa ge-er dulu hehe).

Kalo sebelumnya aku menceritakan diri akus endiri, kali ini aku bakalan menceritakan orang lain. Ops !! ga bermasuk ghibah, hanya saja semoga dengan cerita ini dapat menjadi pelajaran buat kita untuk kedepannya.

Jadi tersebutlah kisah seorang ibu-ibu. Dia sudah mempunyai anak 4 orang, namun perilakunya hampir sama dengan anaknya. Yah biasa kita menyebut ibu-ibu ini dengan julukan, ibu-ibu gahul. Secara teknis, dia memang berpakaian ala anak muda lainnya, dan juga dia sering nongkrong bareng teman-temannya, terlebih lagi dia juga mempunyai facebook. Rasa saya orang tua yang tergaul adalah orang tua yang aktif meng-updet status nya sehari bisa mencapai berkali-kali di facebook. Untung orang tuaku bukan tipe jenis orang tua seperti itu. Fiuh.

Ibu-ibu ini, sebut saja namanya Dania tadi sore tiba-tiba datang kerumah aku. Tentu saja bukan ingin menjumpaiku. Oh jelas saja akupun tak mau berjumpa dengannya. Masalahnya dia itu cerewet nya diluar batas kendali manusia. Oke memang hampir sama denganku, namun tetap saja dia yang terparah-yah setidaknya menurutku.

Begitu dia datang, sudahlah....rumah ribut seketika. Suara dia kedengaran di mana-mana. Aku hanya berdoa semoga dia tidak masuk ke dalam kamarku. Namun ternyata aku kurang beruntung saat itu. Dalam beberapa menit kemudian, dia masuk kedalam kamarku dan yah dia melihatku sedang bergulat dengan laptop dan dia sudah pasti menggangguku.

Aku yang sedang ngeposting pun, harus mengalah dan merelakan dia membuka facebook-nya di laptopku. Ya ampun, mimpi apa aku semalam. Apa dosaku ya Allah ? Mengapa ketenanganku begitu cepat terenggut dariku ? *rintihanorangteraniyaya*

Dan yah, dia pun sibuk ketawa-ketiwi sambil melihat-lihat foto reunian dia dengan temen-temen SMA nya.....
-_-
perasaan aku engga segitunya deh.

Jadi terbayang di pikiran aku, cemana ya seandainya dia punya twitter jugaaaa ? wah pasti, dia bakalan setiap menit, bahkan mungkin setiap detik update status. sambil nyuci ngupdate, sambil gosok nguddate, sambil masak ngupdate. wah...bisa ku pastikan cuciannya ga bakalan bersih, baju ga tergosok rapi, dan masakannya gosong.

Hanya waktu azan berkumadanglah yang dapat menghentikannya bu Dania ini......
Dan akhirnya akupun dipersatukan lagi dengan laptopku ini...

Sedikit curhat nih ya, bu Dania itu salat dirumahku, tau ga yang nyebelinnya apa ? selesai salat dia bukannya malah merapikan telekung yang dipakenya eh malah langsung permisi pulang (setelah sebelumnya sempat melihat account facebook nya untuk yang terkhir kalinya)
Jadi terpaksaaaaaalah orang juga yang rapiin.

Huh sabar Rini sabar. Cobaan.

Nah bagaimanakah dengan kita nanti? Apakah juga bakalan menjadi orang tua gahul ?
Jawabannya ada pada diri kita sendiri. Yang jelas, untuk mencapai keinginan kita di hari kelak nanti....maka sekarang lah saatnya untuk mencarinya.

sekian, wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar