Minggu, 26 Desember 2010

PEKANBARU Part.I (On The Way)


Bus berangkat setelah sebelumnya mengisi minyak terlebih dahulu. Gila aja. Aku ga sengaja denger, total biaya ngisi minyak bus ini mencapai 1 juta lebih. Wow!. Its so amazing. Tapi kalau di pikir-pikir sih ya wajarlah, bus gede gituloh!. Hem.....Ketika bus mulai berjalan punmengalunlah seuah lagu dari seorang penyanyi legendaris, Ebit G Ade. Terdengar ia menyanyikan lagu yang perjalanan itu. Okelah....lumayan. Oya aku juga pake peralatan perang aku segera. Perang untuk melawan AC yang dinginnya hampir menyamai kutub utara (jiaah sok pernah ke kutub utara). Aku pun pake kaos kaki, sarung tangan, dan jaket. Terus orang mikirnya aku kampung kali lah yakan..... Bodok deh, daripada aku nyampe pekanbaru sana jadi Es mending disangka kampungan deh hehe

Ketika suasana pun mulai hening-yang terdengar hanyalah alunan musik-akupun melamun. Ga nyangka aja aku sedang on the way Pekanbaru. Padahal ya biasanya mama aku ga bakal ngizinin aku pergi tanpa dia. Ini aku pergi cuma sama abang dan kakak sepupuku, dan dia ngebolehin. Ini luar biasa banget buat aku. Terus tiba-tiba aja aku teringat lagi sama masa lalu aku. Kenangan yang sangat indah untuk dikenang, tetapi juga terlalu menyakitkan untuk disimpan.

Lagi enak-enaknya ngelamun, tiba-tibaa dilayar tv bus ini muncul sebuah gambar. Kirain gambar apa yakan, rupanya gambar orang lagi nari daerah terus nyanyi-nyanyi juga. Bisa ku pastikan kami sedang ‘disuguhkan’ sebuah kaset Batak. Huaaaaaaaaaaa tidaaaaaaaaak!. Dengan segera kupasang hedset ke telingaku, kuputar musik dari hape aku dan kubuat volumenya full se full full nya ampe meledak pun jadilah. Yang penting ga terdengar lagi lagu batak yang tadi. Tidaaaak aku ga mau ga bisa tidur selama perjalanaaaaan. Huft. Namun sayangnya nasib baik tidak berpihak kepadaku. Lagu batak ini tetap menyusup kedalam telingaku meskipun telingaku ini udah tersumbat sebuah benda yang memancarkan musik dengan volume yang sangat kuat. Ini ga bisa dibiarkan........! dengan palak aku puter aja lagu yang nge-Rock abeeees. Kebetulan lagu Lady gaga banyak juga di Hp aku. Dan akhirnya siasat aku ini pun berhasil. Lagu batak itu tadi jadi tidak terlalu terdengar, akhirnya akupun tertidur.

Lagi enak-enaknya tidur, tiba-tiba............

GEDUBRAK !!! CKIIIIT, BOUMNW, PRAAAK, SERRT, PUUKK, PAAKK, SREEK.

Aku terbangun dan segera mengucapkan “allaaaahuakbaaar”

Seketika terlihat juga semua penumpang dalam bus terbangun dan samar-samar aku mendengar suara orang yang juga menguncapkan sebuah kata yang tak jauh beda dariku.

“Astaghfirullahalaziim”

“Lailahaillallah”

Aku bertanya-tanya, mungkin bahkan semua juga, apakah gerangan ?

Jujur, saat itu aku tidak memikirkan apa-apa. Hanya terus mengulang-ulang kalimat “allahuakbar”

Kurasakan tubuh ku sedikit mereng, dan barulah ku ketahui ternyata posisi bus kami ini sekarang sedang miring kekanan.

Ternyata bus yang kami tumpangi ini masuk ke sebuah lubang disuatu jalan yang sedang di perbaiki.

Saat itu malam hari, jadi kemungkinan supir nya mengantuk dan tidak melihat adanya lubang besar itu.

Alhamdulillah dalam waktu yang sebentar, kecelakaan ini dapat di tanggulangi. Setelah beberapa menit lamanya bus kami pun dapat kembali berjalan seperti biasanya.

Beribu syukur hanya pantas aku panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikan kemudahan kepada kami-terutama supir bus nya-untuk mengatasi masalah ini.

Selanjutnya pun perjalanan berjalan dengan mulusnya tanpa ada lagi kendala seperti tadi. Lagi, aku harus mengucapkan banyak terimakasih kepada Allah. Karena dialah yang memberikan perlindungan kepada kita semua.

Alhamdulillah, dan sekarang aku sudah berada di PEKANBARU :)

Ikuti terus perjalanan aku di postingan selanjutnya ya :)

0 komentar:

Posting Komentar