Jumat, 24 Desember 2010

Antara Aku, Angkot, dan Sun

Fiuuuuh. Akhirnya sampe juga di rumah. Langsung mandi, salat, daaaaan online pastinya *ecek-eceknya mutar sountrack lagu Saykoji-Online*. Setelah melewati proses yang saaaaangat panjang sekali, dengan angkot kesayangan aku tentunya-ya apalagi kalo bukan angkot 14 arah tanjung sari-akupun sampai di rumah dengan selamat. Di iringi dengan jalan maraton dari simpang jalan raya, menuju rumah kediamanku yang berada di ujung jalan tersebut. Silahkan bayangkan betapa lelahnya aku pada waktu itu, berjuang melawan debu dan sengatan lebah (eh bukannya sengatan matahari ya ? tauk ah) serta berjuang melawan nafsu yang ingin sekali jajan karena disekitarnya terdapat beberapa warung yang menjual beraneka macam makanan ringan. Belum lagi saat itu cuaca sedang mendung. Terbayang kan gimana kalo tiba-tiba hujan, bisa-bisa aku malah joget-joget di tengah jalan itu. Kan hujan. Orang India kan biasanya kalo hujan turun mereka joget-joget, ga liat tempat malah. Ya aku takut aja tiba-tiba ngerasa jadi orang India, terus joget-joget. Hellooooooo apa kata gebet......eh dunia !

Maka dari itulah akupun berjalan dengan secepat-cepatnya. Kenapa ga manggil becak aja kalo mau cepat ? Nah itu dia. Akunya juga bego banget ga kepikiran manggil becak. Pas uda dekat baru inget di dunia ini ada yang namanya becak, ya gajadi deh ! Rugi amat tiggal beberapa langkah lagi manggil becak.

Akhirnya tibalah aku sampai rumah sebelum hujan. Yeeaaah Mission Complete. Terus tiba-tiba aku teringat kejadian yang diangkot tadi. Aku bingung nih, apa akunya yang keramahan atau emang mereka yang ramah ? Tauk ah. Jadi kan ceritanya aku naik angkot 14 (gosah disebutin kaleee riiiin kan tadi juga uda di bilang), terus di dalamnya uda ada 3 orang. 1 orang kakak-kakak dan 1 orang lagi ibuk-ibuk. Tuh angkot ternyata uda dari tadi nongkrong di situ. Usut punya usut ternyata dia lagi nungguin penumpang yang lain. Huft terpaksalah kami yang uda naik duluan ini ikutan nungguin. Beberapa menit kemudian ga ada juga yang naik. Ibu-ibu tadi uda ngomel. Aku dengan sangat antusias merespon omelan ibu tadi dengan anggukan yang mantap. Tiba-tiba naik lagi satu orang kakak-kakak. Tapi tuh angkot engga jalan-jalan juga. Aku manyun. Dengan bibirku yang sudah maju semaju-maju nya itu, akhirnya ibu-ibu itu tadipun nyuruh aku mencet bel itu (kebetulan aku yang paling dekat, huh sial) dan dia bilang "udah dek suru aja jalan sekarang". Sebenernya aku takut banget. Entar malah digebukin lagi ama tukang angkot nya gara-gara aku dikira nyolot. Tapi aku juga udah ga sabar kali dan akupun mengiyakan apa yang disuru ibu itu tadi. akupun memencet bel itu, dan abang itu ngeliat aku. Huh kenapa musti liat aku cobak, kan ada 4 penumpang lain di dalam itu. Padahal aku berharap abang angkot itu ngeliat yang lain aja supaya yang lain aja yang ngomong. Tapi ya sudahlah mungkin ini memang sudah takdir aku. Akhirnya dengan keringat dingin akupun menggerakkan tangan aku sambil ngasih bahasa isyarat yang artinya "yaudala bang jalan lah". Fiuuuuh akhirnya abang itupun jalan juga dan aku ga jadi digebukin. Horee ! aku berasa kaya pahlawan. (plisdeh Rin, pahlawan angkot aja bangga).

Selama perjalanan di angkot pun ga jarang ibu-ibu itu tersenyum kepadaku, dan akupun membalas senyumannya. Sampai ketika tas belanjaannya terjatuh dan akupun membantunya mengambil tas itu dengan ekspresi datar-sambil pura-pura tidak meliriknya. Aku ga berani ngeliat ibu itu, takut entar dia malah nunjukin ekspresi yang artinya "anak ini sok baik banget". Tapi kalau engga aku tolongin pun entar dikira ga sopan lagi. Ditengah kebimbangan itu akhirnya bisikan setan pun kalah, aku pun membantu ibu itu ga peduli dengan apa yang ada di dalam pikirannya.

Kejadian lainnya yaitu ketika supir angkot ngomong-ditambah dengan bahasa isyarat juga-ke aku. Ya aku bingung dia ngomong apa. Selain ga dengar aku juga ga ngerti. Dia juga sambil nunjuk-nunjuk ke atas gitu. Pas aku liat ke atas ga ada apa-apa. Ga ada buaya, ga ada harimau, apalagi Cinta Laura. Yang terlihat cuman sebuah atap angkot itu aja. Akhirnya akupun hanya balas menatap abang itu dengan wajah yang sebego-begonya berharap abang itu mengerti kalo aku gatau apa yang di bilangnya. Dengan pasrah diapun ga meneruskan apa yang ingin disampaikannya tadi. Tapi ternyata aku ga sebego itu kok. Belakangan aku baru sadar, maksud abang itu tadi tuh dia minta tolong supaya kabel yang diatas itu dipisahin, supaya ga bunyi-bunyi terus atau idup lampunya. Dan akupun memisahkan kabel itu. Huh gara-gara kabel ininih aku disangka telmi. untung lagi ga pake seragam, kalo ga kan bisa ditandainya entar simbol aku terus bisa beredar kabar burung deh~ "anak smansa lemot". Iuuuuh sedih banget dengarnya.

Setiap ada orang yang turun, kulihat kabel itu nyatu lagi. Ya tanpa disuru lagi aku pisahin aja langsung kabelnya. Terus abang itu senyam-senyum ga jelas ga ngerti deh apa maksudnya.

Akhirnya penumpang angkot itupun tinggal 2 orang, aku dan ibu-ibu tadi. Setelah selama perjalanan kerjaan ku hanya memisahkan kabel (wah bisa minta gaji nih sama abang angkot itu). Ibu itupun angkat bicara.
Ibu-ibu itu : "turun dimana nak?"
Aku : "pasar 3 buk, ibuk?"
Ibu-ibu itu : "ibu di pasar 1"
Aku : "ooh"
Setelah itu tidak ada percakapn lagi yang terjadi, sampai akhirnya ibu itupun sampai di tempat tujuannya. Dia pun dengan ramahnya bilang "yok nak ibuk duluan" dan akupun membalas keramahannya dengan berkata "ya bu hati-hati ya....". Buseeeeet. Kenal nama aja engga tapi udah sok akrab banget aku sama ibu-ibu itu. Siiiing ! Angkot pun sepi seketika karena aku sendiri yang ada didalamnya.

Sampailah giliran aku turun di simpang rumahku. Dan akupun memebrhentikan angkot itu dan membayar ongkosnya dengan uang pas. Tiba-tiba aja abang itu tersenyum dan bilang "makasih ya dek". Buseeet dah. Apa dia bilang makasih karen atadi aku udah bantuin dia buat misahin kabel, atau karena aku ngasih uang pas ? Entahlah. Ini semua bener-bener di luar dugaan aku. Sejak kapan gitu tukang angkot mau bilang makasih. Pake senyum lagi. Huaaaaa pertanda apa ini ? Apakah ini pertanda aku bakal menjadi Cat Woman ???? Eh ga nyambung ya. Yang jelas aku hanya membalas senyuman abang itu dan kemudian pergi. Sungguh aneh tapi nyata.

Satu pertanyaan. Emangnya kamu dari mana sih Rin ??

Nah ini dia yang semangat aku nyeritainnya. Jadi akutu tadinya ke Sun. Guna memenuhi tuntutan keluarga Ong yang bernama si Liong. Dia lagi ngebet banget nonton. Yaudah berhubung kami keluarga Ong jadi harus lengkap. Oya bagi yang bingung aku jelasin lagi. Jadi aku punya sahabat dan kami menyebut diri kami dengan "keluarga Ong", yang di dalamnya terdiri dari Liong as Lia Mutia Annisa, Tiong as Siti Fathia Annur, dan Rinong yaitu aku sendiri. Nah cukup penjelasannya. Jadilah dengan segala cara aku minta izin dengan orang tua aku supaya aku diizinin pergi. Pertamanya aku ga dikasih, makanya jadilah postingan sebelumnya. Namun setelah proses yang lamaaaaa banget yang sangat menguras energi disertai air mata, akhirnya akupun diizinin dengan sedikit keikhlasan dihati Mamaku. And theeeen, jadilah kami nonton.

Film yang kami tonton berjudul Tron Legacy .
Hem. Sebuah film yang sulit dimengerti tetapi keren. Imajinasi yang di hasilkan sangat tinggi dan kraetif. Filmnya bersih dari segala adegan-adegan yang tidak patut diliat biarpun sekedar ciuman. Alhamdulillah ga salah nonton film. Hehehe. Film ini bener-bener dibuat untuk menunjukkan kepada kita bayangan masa depan yang mungkin saja terjadi dan mungkin saja tidak akan terjadi sama sekali.

Selesai nonton filmnya, aku ngerasa heran sendiri dan bertanya-tanya.

Kenapa judulnya musti Tron Legacy ?? Kenapa ga Sam Legacy aja ? Kan pemeran utamanya namanya si Sam ini. Atau Flynn Legacy aja juga jadilah, dia pemeran utama yang keduanya. Sedangkan yang bernama Tron di film ini bukan siapa-siapa. Munculnya juga bentar aja. Itu dia yang bikin aku bertanya-tanya. Someoneeeeeeee help me to answer this questiooooooon. Sebelum timbul kegilaan aku untuk mendatangi sutradara atau produser atau pemain film atau penulis film itu ke Hollywood sanaaaaaa.
Nanti bisa-bisa aku malah ditawarin pula main film bareng Skandar Keynes terus ga balik-balik ke Indonesia deeeh !!
Help meeeeeeeeee !!

0 komentar:

Posting Komentar