Senin, 15 November 2010

Kenyataan yang Tertutupi

Beberapa hari ini aku sibuk dengan persiapan acara hari guru nanti. Yaaaa ga sesibuk itulah, aku cuman anggota panitia yang sebenrnya ga terlalu penting dalam kepanitiaan ini hehe. Cuman kalo ngerasa sibuk boleh doooong.


Jadi terpilihlah aku sebagai anggota seksi dana. Dan tugas utama dari seksi ini adalah mengumpulkan dana termasuk mengutip uang-uang sumbangan dari kelas-kelas.

Dan kemaren, hari Jumat, tepat ketika pelajaran Miss Erin sedang berlangsung (ah sebenernya aku sangat sangat berat untuk engga mengikuti pelajaran Miss Erin, tapi aku harus professional) kamipun (kami dalam hal ini adalah anak-anak dana dan dibantu sama anak anak pubdog) publikasi ke kelas kelas demi meminta uang sumbangan untuk hari guru nanti.

Dimulailah perjalanan panjang kami memasuki kelas-demi kelas.....

dan rentetan testimoni pun hadir......

"hari guru di rayain.......hari pahlawan kemaren enggak....."

"hari sumpah pemuda sama hari pahlawan kok ga di rayain juga......."

"masak hari guru aja.......enak kali guru-gurunya......"

"acara hari guru ngapain aja....? ini duitnya untuk acara2 guru ajalahya....bah"

dan sekian banyak testimoni lainnya yang ga mungkin aku sebutkan satu satu disini....komentar yang sering sekali terdengar adalah komentar yang nomor satu itu.....

disini saya perjelas sedikit, emang sih hari pahlawan itu sering dilupakan oleh kita khususnya masyarakat Indonesia sama seperti tanggapan teman saya (lihat disini tapi baca yang awalnya saja selebihnya dia itu ngawur).

tapi ternyata engga sepenuhnya loh kita melupakan para pahlawan kita ini.....terbukti di setiap hari senin-ya apalagi kalo bukan upacara-kita selalu menyanyikan lagu "hening cipta" dan sebelum kita menyanyikan lagu tersebut, siapapun yang menjadi pemimpin upacara nya pasti akan mengatakan hal ini "untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita marilah kita hening cipta....hening cipta mulai.....!!!"

lalu mengalunlah lagu tersebut....

dengan......seluruh.....angkasa raya memuji...pahlawan negara....

lantas kitapun telah mengenang seluruh jasa para pahlawan kita.....jadi kita itu sebenarnya selalu mengingat serta mengenang para pahlawan kita..

dan lagi khususnya di sekolah aku sendiri...ada pembacaan doa yang salah satu kalimatnya berbunyi seperti ini "ya allah ampunilah dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa bapak dan ibu guru kami, dosa para pahlawan dan pemimpin kami............"

terus saya juga mau mengklarifikasikan tentang komentar-komentar tentang dirayakannya hari guru sedangkan hari pahlawan tidak...

sekarang gini, bukankah guru termasuk para pahlawan juga....?

bahkan mereka mendapat julukan "pahlawan tanpa tanda jasa"

mereka semua lah yang membimbing kita dari kita tidak tahu apa-apa menjadi tahu segalanya..

berkat didikan mereka juga kan pada akhirnya kita akan sukses suatu saat nanti.....?

jadi disini menurut saya, tidak ada salahnya kalau kita merayakan hari guru sedangkan hari pahlawan tidak...

karena guru juga termasuk pahlawan, dan berarti sama saja kita telah merayakan hari pahlawan tersebut....

sekian saja postingan kali ini.

semoga bisa menyadarkan kita semua atas kekeliruan selama ini.

kalau ada yang berbeda pendapat dengan saya, itu biasa......

saya paham kok kondisi masyarakat Indonesia :)

wassalam.


0 komentar:

Posting Komentar