Senin, 18 Oktober 2010

mission impossible


bener-bener aku ini makin hari makin gilak.
gatau ini ya karena efek pelajaran kimia, fisika, matematika
atau malah karena persentasi seni budaya kemaren aku nyanyi lagu "Butet" dengan sangat pedenya (?)
entahlah
biarkan semut yang menjadi saksinya -_-

jadi harini tingkah yang tak sepatutnya di contoh itupun kembali terulang...
yaa mungkin tingkah ini bisa diibaratkan oleh gambar diatas

sebelumnya mau membela diri dulu hehe
sebenernya aku (dan teman-teman yang lainnya) melakukan ini semua itu terpaksa.
sekali lagi diperjelas terpaksa !!
bukan kemauan dari hati namun panggilan nurani (loh apa bedanya ?)

baiklah langsung saja akan saya ceritakan dari awal....

alkisah di sebuah negara yang bernama Indonesia tepatnya di Provinsi Sumatera Utara yang ibukotanya adalah Medan yang presidennya adalah SBY wakilnya adalah Boediono dan Ideologinya adalah Pancasila...........................

oke daripada entar yang baca malah palak bagus langsung ke intinya aja.

jadi, tadi itu kami lagi belajar............ *sensor*
mohon maaf sebelumnya, sengaja disensor karena ini demi nama baik bangsa dan bernegara -_-
demi melindungi terciptanya perdamaian dan membrantas teroris-teroris yang.......
oke oke maaf, jiwa kepahlawanan aku keluar tadi......

jadi untuk mengisikan kata-kata yang disensor ini mari kita ganti dengan Mata-Pelajaran-Yang-Sedang-Dipelajari atau biar ga kesedak bacanya kita singkat saja menjadi MPYSD .

jadi tadi itu kami lagi belajar MPYSD.
dan nama guru mata pelajaran ini adalah............*sensor* (lagi)
sebut saja nama guru itu adalah GYSM yang kepanjangannya tak lain tak bukan adalah Guru-Yang-Sedang-Mengajar.

ketika itu kami sedang mencatat...
dan catatan itu dituliskan oleh teman saya di papan tulis..
mungkin karena bosan si GYSM ini ga ngapa-ngapain jadi keluar kelas lah dia.....

nah saat inilah muncul ide gila tersebut...
Aku : "Din..Din...itu Din tengok tu tengok diatas meja ada kunci jawaban LKS"
Dini : "iya Rin... apalagi ayoklah"
Aku : "yauda cepat kau yang catat ya aku yang jaga pintu, ibu itu lagi diluar"
Dini : "oke oke"
Aku : "cepat din....cepat !!!"

dan jadilah aku setengah berlari menuju pintu ....
niatnya gini si Dini yang catat aku yang jaga pintu, jadi misalnya GYSM dateng aku langsung treak dan si Dini langsung narok kunci jawabn LKS nya ketempat semula, kebetulan kami duduk di depan meja guru jadi ga bakal ketahuan.....
oke rencana yang sempurna..

dan berdirilah aku di depan pintu, udah macam satpam aja aku jadinya.....
cuman cemanalah ini demi kebaikan dan kesejahteraan kelas kami juga, jadinya aku rela berkorban biarpun aku kelihatan seperti anak paok yang sedang kehilangan mamaknya -_-

entah cemana ceritanya yang aturannya ini adalah misi antara aku dan si Dini eh tiba-tiba satu kelas udah pada heboh aja....
dari depan pintu aku liat semuanya uda pada ngerubunin meja aku tempat dimana si Dini lagi berjuang menyalin kunci jawaban tersebut...

sebenernya udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (maaf kalo kebauan hehe) banget aku sama Dini pengen melakukan hal ini. Apalagi sebenarnya peluang nya sangat besar diakibatkan tangan ku yang panjang ini bisa mencapai kunci jawaban itu dalam waktu sekejap (emang aku maling), apalagi kami duduk di depan meja guru. Cuman ternyata Allah belum berkehendak, dan waktunya juga belum pas dan jadilah baru hari ni terjalankan misi kami ini.

sebenernya ada cara yang lebih efisien ketimbang mencatat...
yaitu dengan cara di foto !! iya di foto !!
cuman cemanalah tapi ada larangan anak sekolahan gaboleh lagi membawa hape yang berkamera....
jadi ya aku sebagai murid teladan mematuhi larangan tersebut dan aku membawa hape tanpa kamera dan itu rasanya hampa sekali -__-
sama gitu juga si Dini dan lainnya gada yang bawa hape berkamera...

tapi ternyata eh ternyata ada salah satu teman kami yang menjadi penyelamat atas semua kegundahan ini...
ya benar sekali saudara-saudara !!
teman saya ini ternyata membawa hape berkamera..
dan tanpa tunda-tunda waktu, langsung lah mereka memfoto kunci jawaban LKS tersebut....

sementara aku yang berdiri di depan pintu hanya bisa berdoa semoga misi kami ini berhasil dengan baik, karena bagaimanapun kami telah bersatu padu demi terwujudnya misi yang mulia eh yang tidak mulia ini....

tentu saja aku sebagai petugas penjaga pintu yang baik dan setia kawan tidak pernah mengalihkan pandangan ku dari arah aula.....
dan tiba-tiba muncullah wajah GYSM yang di mataku terlihat seperti seorang janda yang ingin menikah dengan bule ganteng hahaha (maafkan saya bu guru, saya murid durhaka *pasangwajahmenyesaltapisenang*)

dan refleks saya berlari masuk kedalam dan teriak...
"WE WE WEEE IBUK WEEE IBUK CEPET...CEPET !!"

sibuklah semua, aku langsung ngambil posisi stay cool duduk dan pura-pura mencatat...

sedangakn kunci jawaban LKS tersebut telah terletak rapi pada tempaynya persis seperti semula...
dan beruntungnya ibu itu engga merasakan keanehan sedikitpun..
padahal mimik wajah kami udah pada berubah semua...

dan dengan bangga aku mengatakan bahwa :
MISI KAMI BERHASIL !!! YA BERHASIL !!

Mari ucapkan Alhamdulillah kemudian dilanjutkan dengan Astaghfirullah karena telah melakukan perbuatan dosa.....
dan berkat berhasilnya misi ini kami tidak perlu lagi susah payah mencari jawaban LKS itu hanya tinggal menyalin saja hheeh

tapi, beberapa menit kemudian, aku ngerasa kok kunci jawabannya tu tadi ga kaya gitu posisinya..
tapi si Dini bilang memang kaya gitu, mengarah ke selatan...tapi perasaan aku tadi ke utara..
dan berdebatlah kami jadinya...


Aku : "iyaloh din tadi kearah sana"
Dini : "enggakloh Rin..."
Aku : "iyaloh....."
Dini : "enggaklooooh"


tiba tiba GYSR nyambung....
"eh apa-apa ini ?"

aku
yang memang rajanya mengalihkan pembicaraan pun menjawab :
"iniloh buk, tadi kami di tawari study tour ke Singapore ama Malaysia, jadi gini buk......blablabla"

dan lanjutlah percakapannya mengenai study tour ini.

dan masalah kunci jawaban LKS pun aman, ibuk itu sikitpun gak curiga.....

mission completed
!!!

pesan buat pembaca :
adegan ini jangan ditiru, berbahaya !! hanya dapat dilakukan oleh yang ahlinya saja
.
sekian.
*kabuuuuur*

0 komentar:

Posting Komentar