Sabtu, 09 Oktober 2010

ngehek

dabro dent :)

waaaaaa uda lama banget ya ga ngeposting .
terhitung sudah 26 hari !! ya 26 hari coba bayangkan itu !!
oke gausah dibayangin, ngapain coba -__-

kali ini daripada nge bego di rumah mending ngeposting .
tapi sebenernya juga bingung mau ngeposting apa.
baiklah mari kita bercerita sedikit tentang keberuntungan yang tak disangka-sangka yang terjadi pada diriku

apakah keberuntungan itu ?
tanyakan pada rumput yang bergoyang ~
oke rumput gabisa bicara jadi biarkan saya yang akan menjawabnya.

kalian tau MATEMATIKA yang kepanjangannya adalah MATILAHKITA ?? (trus ganyambung)
oke siapa yang gatau coba ?
MATEMATIKA biasa disingkat MM adalah pelajaran yang paaa-aa-aaaaa-aaaaaling saya segani .
kenapa ?
karena ketika belajar ini saya sangat membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.
dan terkadang saya sangat membenci pelajaran ini.

dan kemaren itu ujian.
dari 9 soal jujur jujur ajani ya saya gatau satupun apa jawabannya !

soalpun dibagikan.....
dan ternyata.... A-B-A-B
jadilah soal aku dan soal teman sebangkuku beda....

detik pertama.....detik kedua.....
kertas masih kosong melompong....
detik ketiga......masih ngeliatin kertas.....
detik ke empat......narik nafas......
detik kelima..........baca doa.....
detik ke enam....nulis nama......
detik ketujuh......ngebaca soal....
detik kedelapan....pensil mulai digerakkan...
detik kesembilan...detik kesepuluh......PASRAH

oke mari beralih ke menit....

menit pertama....menit kedua.....
berusaha memahami soal....
menit ketiga....menit keempat....
menggoreskan sesuatu ke kertas....
menit kelima....menit keenam....
menghapus goresan tersebut.....
menit ke tujuh.....
hasrat ingin melirik muncul....
menit kedelapan....
hasrat ingin bertanya datang....
menit kesembilan....
mulai ngeliat kiri...ngeliat belakang....
menit kesepuluh....

aku : "din.... nomor yang ini cemana ?"
dini : "tunggu ya rin...."
aku : (ngeliat kertas dini, berusaha dapetin rumus)
dini : (sibuk ngerjain)
aku : (mulai ngerti cara ngerjainnya)
dini : (masi sibuk ngerjain)
aku : (ngeluari kalkulator)
dini : (masi konsentrasi ngerjain)
aku : "din..din berarti ini kaya gini ya ? ini blablablabla ?"
dini : "iyaa"

oke jawaban nomor 2 telah terisi dan itu juga ngeliat rumusnya dari dini !!

no 3 gatau....

no 4....
udah berusaha nyari gadapat jawaban....

nomor 1 aku tersisi juga...itupun dikasitau dini....

nah ini dia detik-detik bersejarah !
ngoper kertas kemana aja yang bisa dioper demi mendapatkan sebuah jawaban....

dan terisilah semuanya dari 9 soal ini....
tapi masi ada yang belum sempurna jawabannya yaitu nomor 4...

dan setelah kuteliti soalnya lebih lanjut..
ternyata aku salah masukin rumus nya...
terpaksa ngulang jawabannya lagi dari awal..
dan ketika itu ibu berkata "udah udah habis waktunya kumpulkan kertas kalian !!!"

aku kembut tapi tetap tenang dan berusaha ngerjain....
ibu itupun memberikan waktu 3 hitungan untuk mengumpulkan kertas ulangannya...

ibu guru : "saaaaaaaaaaaaaaaatuuuuuuuuuuuuuuuuu...................."
teman-teman : (pada sibuk mau ngumpul)
ibu guru : "duuuuuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...................."
teman-teman : (beramai ramai kemeja guru dan mengumpul kertasnya masing masing)

dan aku masih dimejaku berusaha untuk menyelesaikan soal yang tadi....
beruntung ibu itu lupa melanjutkan hitungannya karena banyaknya yang pada ngumpul...
dan kesempatan ini aku pergunakan sebaik-baiknya...
langsung saja aku sambar kalkulator yang berada di meja temanku dan dengan gerakan secepat kilat ... sap-sap-sap..
aku tekan tombol-tombol di kalkulator dan dapatlah hasilnya.....
walau aku ragi itu benar atau salah..

langsung lah aku mengumpulkan kertas ulanganku............

dan selesailah sudah penderitaan yang bertubi-tubi itu......


dannnnnnnn......
pada minggu-minggu berikutnya....
dibagikan lah kertas ulangan itu....

semua teman-temanku udah mendapatkan kertas mereka dan rata-rata hasilnya engga enak diliat....
jadi aku ya ikutan santai aja kalau sekiranya aku juga dapet nilai rendah....
tapi rupanya pas kertas aku dibagiin ....

muncullah 2 digit angka diatas namaku dengan tinta berwarna merah semerah darah... ( oke lebay)

6,5

dan ini sebagai bukti kalo aku enggak BC...



ya nilaiku 6,5
dan tak disangka....sangka......inilah nilai tertinggi dan hanya 2 orang yang mendapatkannya termasuk akulah didalamnya.....
yang perlu kalian tau, soal yang aku kerjai di detik-detik terakhir itu, di detik kedua hitungan ibuk itu.....ternyata benar......
ini sungguh sebuah keajaiban.......
dari gatau apa-apa bisa dapat nilai segini....
justru orang yang aku contek dapat nilai dibawah 6,5
bener-bener ini keajaiban.......
dan ini sulit dipercaya.........

setelah kejadian ini....
asik kenak stel aku jadinya...
dan apa yang terjadi selanjutnya biarlah hanya kami yang tau...
dan meja, kursi, pulpen, kalkulator, dan lain-lain
menjadi saksinya...........

2 komentar:

  1. rin, kok dipameri?
    aku 6,7 aja biasa aja.
    ckckckckck

    BalasHapus
  2. eh santai bos, kau yang 6,7 itu kan yang remedial haha aku ini yang pertama dooong hehe

    BalasHapus