Jumat, 16 Desember 2011

SMST 2011-Day IV

Alhamdulillah hari ini udah agak baikan!
Tadi malam pun tidurku nyenyak abis. Gaterasa sempit-sempitannya haha
Tapi sayang seribu sayang....justru pagi ini kami harus meninggalkan Sabang dan kembali ke Banda Aceh :(
Kenapa? Kenapa ini harus terjadi? *jedutinkepalaketembok*
Padahal untuk saat ini kalo diajak snorkling 24 jam nonstop pun aku sanggup....tapi yah memang nasib baik tidak berpihak....hikshiks *buangingus*

Selamat tinggal Sabang!
Tunggu aku beberapa tahun yang akan datang aku pasti datang lagi :D Aaamin.

Dan gila aja gatau energi darimana hari ini aku bener-bener ngerasa semangat luar biasa. Lasak aku datang lagi. Yoi men! Selama perjalanan menuju Banda Aceh sedetik pun aku gak pernah duduk di bangku penumpang!

Hening.

Kok sanggup Rin? Entahlah.

Bukannya duduk kalem kaya putri raja, sebaliknya justru aku entah jalan kemana-mana aja. Semua sudut kapal rasanya pengen aku jelajahi. Pertamanya sih nongkrong di tepi kapal yang langsung berhadapan sama laut. Sumpah disitu pewe abis. Ngeliatin ombak...ngeliatin pulau Sabang yang semakin lama semakin menjauh...hingga akhirnya cuman bisa liat hamparan lautan luas. Terus lanjut ke lantai 3 kapal ini....dan sumpah ya....ini tempat dewa kali!!!! Ya ampuun rasanya aku gak pengen cepet-cepet sampe.....aku masih pengen di sini lama-lama...Dan ternyata lebih pewe disini walaupun jilbab aku jadi tah cemana-mana bentuknya. Dan bener aja, memang udah rame orang disini. Tapi untung ada lapak kosong di pinggir, jadilah aku nongkrong disitu~Bukan wak Koto namanya kalo gak foto-foto dimana aja kapan aja sama siapa aja~
Sesi pemotretan pun selesai...dan tinggallah aku sendiri disini yang masih betah ngeliatin lautan..

Lagi asik-asik nya nge galau sambil dengerin musik...eh rupanya udah nyampe-_- kalo ga inget disuru turun sama guru...mungkin aku bakalan disitu terus sampe kapal bener-bener nepi. Ngerasa bodoh banget deh waktu berangkat ke Sabang ga nongkrong disini. Eh akunya malah molor-_-. Ya emangsih waktu itu aku lagi sakit perut, tapi....kalo suasananya kaya gini...penyakit apapun pasti sembuh secara ajaib._.

Di Banda Aceh kami singgah lagi ke Pantai Loknga. Ya ampun emang dasar nya aku suka kali sama pantai, lautan, air, ombak, jadilah aku yang paling semangat. Begitu nyampe langsung lari kearah pantai nyampakin selop tah kemana-mana terus langsung berdiri disitu gak peduli pas ombak datang rok aku basah atau ga-_- Untung ga nginjek taik kebo kan....tapi bodo amat deh yang penting puas. Hahaha.


Dari Pantai Loknga kita langsung ke Pantai Lampuuk. Sumpah demi apapun ini pantai cantik nya parah abis T_T. Ini pantai tercantik yang pernah aku lihat tau ga........Warna air nya......pasirnya....bukit kecilnya......
Everything perfect here!
Subhanallah kali~
Begitu liat pantai ini dari kejauhan asli aku lari-lari macem orang kesurupan-_- Eh atau lebih tepatnya macem anak dayak yang gak pernah liat pantai-_- Mana yang bener terserah deh aku gak perduli yang jelas pantainya cantik kaliiiiiiiiiiiii



Ngeliat aku jingkrak sana jingkrak sini guru-guru sampe bilang kalo aku itu kaya balas dendam gara-gara di Sabang kemaren gak bisa ngapa-ngapain. Yaiyalah, gila aja pantai secantik ini kalo cuman diliatin doang-_- Asli di pantai ini rok aku basahnya mencapai selutut! Wau! Hebatnya, aku gak perdulikan hal itu~

Hembusan angin...hamparan laut....suara ombak....birunya air.....Aku pasti bakalan kangen banget suasana ini :')

Gaterasa.....kamipun harus cabut lantaran bentar lagi udah mau zuhur, dan ikhwan nya harus pada solat jumat. Nah, waktu nungguin nih cowo2 pada solat....adadeh adik-adik yang manjat-manjat pagar terus dia pas kusuru begaya untuk difoto dia mau-mau aja, malah sor kali dia minta berkali-kali difoto-_- Malah ngajakin kawan nya lagi-_- Apabanget deh dik-_- Obesesi selebriti kaliya-_- Itutuh adik-adiknya yang pake peci............

Siap solat kami makan siang di rumah Balqis. Nah Balqis ini adalah anak Aceh asli tapi gak pande bahasa aceh-_- Aku yang campuran aja bisa.....wah parah deh ini si Balqis-_- Abis dari rumah Balqis kami jalan-jalan ke Pasar Atjeh......


Capek jalan-jalan kami pada mangkal di trotoar samping Mesjid Baiturrahman, bukannya duduk di bus, malah duduk di situ-_-

Gila men! Ada yang jual sate padang....pas kali aku lagi kepengen dan pas ngomong sama tukang jual nya iseng aja pake bahasa Aceh.
Aku : "bang, blo sate limeng ribe menteng"
TS : "oh, jeut bahasa Aceh lago"
Aku : "Jeut lah bang, mak long kan ureng Aceh"
(terus dia nanya dari mana yakan, ku bilang lah dari Medan)
TS : "i Medan pat tinggai?"
Aku : "setia budi bang"
TS : "abang tinggai i Medan cit"
Aku : "oiya? ipat bang?"
(dia ada nyebutin daerah apa gitu, tapi aku lupa-_-)
Setelah sate nya siap, kamipun mengakhiri cerita~Hahaha kalo ada yang ga ngerti sama bahasa diatas silahkan buka google translate (eh emang ada-_-)

Abis itu kami keliling Unsyiah <--- calon fakultas aku haha aaamiiiiin.
Siap dari Unsyiah kami ke rumah guru kami yang memang kebetulan orang Aceh, yaudadeh makan malam di rumah dia...

Siap makan malam...ada tugas mulia yang harus aku dan Balqis emban...yaitu mencuci piring-_- dan oh my god piring nya banyak kali men! Aduh...tangan halus ku.... Sebenernya kalo gak dicuci juga gapapa ga ada yang nyuru kami kok cuman yang bener aja masa kami gak bantuin....Paling ingat kali waktu si Balqis nyuru aku megang kainlap-_- Bener-bener terpaksa kali deh T_T Belum lagi pas kami siap udah sepi.....yang lain pada main ninggalin aja, terpaksa lagi kami jalan berdua di tengah gelap nya malam. Tega T_T. Sempat down perkara disuit2tin, mana gelap, sepi lagi...aduh gak kebayang T_T. Terus juga ada mobil tiba-tiba berhenti kirain kami mau di culik rupanya Pak Irianto-_- Sanggup....akhirnya nyampe juga di rumah tempat kami nginap. Huft banget deh.

Siap mandi udah seger udah wangi langsung tepar karena besok pagi-pagi kami bakalan berangkat ke Medan. Ini malam terakhir di Banda Aceh :')
I will never forget it!

2 komentar: