Sabtu, 23 April 2011

Trip III (keliling Takengon)

Yuhuuuu~Aloha Takengon.

Bangun tidur ku terus mandi....tidak lupa menggosok gigi...abis itu ku langsung makan....eh lupa pake bajunya. #okeabaikan.

Pagi pertama aku di Takengon begitu beda! Ya iyalah cuaca di sini tu dingin banget! Gimana enggak, daerah takengon inikan di kelilingi oleh bukit. Uda pake baju setebal bulu beruang kutub pun tetap terasa dinginnya. Tapi gapapadeh, yang penting senang. Siap sarapan langsung gerak jalan-jalan keliling danau. Yeah men! Ada danau yang di kelilingi oleh bukit di Takengoni ni. Keren banget. Danau nya ini lumayan luas juga tapi masih luasan Danau Toba. Bedanya danau toba ada pulau samosir di tengah nya nah kalo danau ini ga ada, tapi danau ini bisa kita liat dari sudut pandang manapaun karena ada jalan di yang dibuat di bukit-bukit untuk di kelilingi, kalo danau toba kan gak bisa kita kelilingi.

Uda pasti enak banget suasana nya. Gak bisa di ungkapan dengan kata-kata deh pokonya jadi aku tunjukin aja ya beberapa fotonya...


Abistu kami ke gua. Nama guanya gua loyang koro.



And then...kami ke tempat yang bisa ke pinggiran danau. Nah di sini kalo mau berenang bisa berenang tapi sayang aku ga pande bernenang jadinya aku ngerendam kaki aja. Tau ga ? pas kaki nya aku masukan ke air danau, rupanya banyak ikan kecil-kecil yang ngerubuni kaki aku. Keeren kaliiiii. Awalnya sempat geli sendiri tapi lama-lama justru enak kaya di pijat haha. Keren banget deh pokonya, kalo boleh sampe malam di sini pun jadi.


Siangnya pergi ke kerambah ikaaaaan. Bener-bener keren banget. Nyebrang ke tengah danau itu pake alat yang meneyerupai sampan tapi di sisi bawah kanan kiri nya di tarok kaya drum minyak gitu baru nyebrang nya juga pake tali. Pertama seram banget takut jatuh yakan tapi rupanya lama-lama seru juga naik yang begituaaaan aaaaa pengen punyaaaa di rumaaaah.


Pengen punya adek yang lucu kaya dia.......imut banget tau gak sih, ngomong nya lucu, baru berapa tahun tapi udah pintar banget. Lucu nya pas dia ngasi makan ikan-ikan di situ sambil nyeloteh panjang lebar gitu ya Allah lucu kali keponakan aku yang satu ini....

Dan ya setiap pertemuan pasti ada perpisahan, setelah kenyang makan ikan bakar di kerambah itu juga,akhirnya kami harus berpisah dengan saudara kami yang punya kerambah ikan ini. Huhu pasti aku bakalan rindu kali sama adek ituuuuuu sama ikan-ikan...sama air danaaaau...waaaaa

Sorenya pigi ke puncak bukit nyaaaaa dari atas situ nampak semua kota takengon termasuk danau nya....kalo malam yang keren.

Malamnya pigi ke tempat pemandian air panas, makan jagung, makan baksooooo yippiiiiiii.....

Sampe di hotel karaokean -_- tapi sebenernya sih bukan aku yang nyanyi tapi para emak-emak dan bapak-bapak so lagunya pun lagu lawas semua dan hanya laptop temanku saat itu. Kebetulan ada fasilitas wifi jadideh aku mojok berduaan sama laptop, kalo ga gatahan juga aku.

Asik kali hari ini seharian penuh jalan-jalan \(^o^)/ sayang nya besok uda harus pulang...huft. Twhanks for reading yaw!

1 komentar: