Jumat, 01 April 2011

Banjir oh Banjir....

Kalo biasanya di twitter aku sering baca tweet yang bilang lompat.lompat.lompat, tapi kali ini lebih ke banjir. banjir. banjir. atau macet. macet. macet. Baru juga awal April udah kaya gini aja. Ya April flood deh. Padahal niat tulus datang ke sekolah demi menimba (sumur) ilmu, eh malah terhalangi dengan adanya banjir yang menyebabkan macet. Jadilah tadi pagi muter-muter nyari jalan yang ga macet, tapi ternyata hampir semua jalan MACET!

Sah jadinya nyampe di sekolah pas detik-detik hampir di tahan. Tapi untung aku lebih cepat satu detik (biar mendramatisir, makanya 1 detik aja) jadinya ga di tahan deh.

Tapi bukan hal ini yang bikin aku kesal setengah gila. Tak lain dan tak bukan adalah pulang sekolah aku kena MACET LAGI! Bahkan LEBIH PARAH! Oke, ga ada yang bisa disalahin dalam hal ini. Aku tau ini pasti gara-gara banjir. Kalo sedang dalam situasi seperti ini, aku sering menghayal ----> aku punya sayap warna ijo, musti ijo! Ga bole yang lain, bodo amat deh ga mecing sama warna baju. Sayap nya gede, lebih gede dari sayapnya burung garuda. Jadi aku bisa terbang di langit, terhindar dari macat deh. Atau khayalan yang kaya gini ----> aku itu manusia jenius yang bisa menciptakan hal apapun, jadi aku menciptakan sebuah alat yang namanya "say no to traffic jam". Alat ini bentuknya seperti perpaduan antara mobil, kereta, dan pesawat. Nah bayangkan sendiri ajala gimana kira-kira bentuknya. So pasti alat ini bisa menerbangkan aku di udara, jadi terbebas dari macet lagi deh. Atau khayalan yang terakhir yang lebih parah ---> aku punya kekuatan terpendam yang selama ini orang-orang gatau. Kekuatan aku ini ga bisa dikalahkan oleh siapapun, termasuk Superman. Atau Batman, atau sepupuku Cat Woman. Kekuatan aku ini bukan sulap bukan sihir. Jadi, dengan kekuatan aku ini aku geser kendaraan-kendaraan yang ada di depanku cukup dengan mengarahkan jari telunjuk ke arah yang aku mau. Kemudia, jalan pasti akan kosong dan aku bisa lewat sesuka hatiku.

Oke lupakan yang barusan.

Back to the topic, aku tu kesel banget jadinya. Bener-bener kesel. Gimana engga, lagi-lagi niat tulus yang membuat fikiran dan hatiku bergerak untuk melangkahkan kaki ke tempat les, justru terhalangi dengan adanya kejadian ini. Ampe bela-belain naik angkot. Sendirian. Rela deh di sangka artis kesasar. Eh gatau nya malah macet. Macetnya ga pake kompromi lagi. Gila aja, masa deh uda setengah jam lebih ga keluar-keluar dari jalan s.parman. Malah tuh angkot ga gahul lagi, gada mutar lagu apakek gitu biar ga bosen. Udah gitu panas, di tambah pula ada abang-abang yang merokok dan ibu-ibu yang seenak jidatnya nyelonjori kakinya di samping aku -__- bukan ga palak awak jadinya.

Uda hampir berjam-jam tersiksa di angkot itu, uda berasa jadi ayam rebus, eh rupanya pas aku uda sampe di tempat les, ternyata oh ternyata HARI INI DI LIBURIN! dan ini berarti GAK LES !!!!! karena tuh tempat les juga kebanjiran kayanya. Kalo hari biasa iya aku bakal kegirangan, tapi ini udah berangkat penuh perjuangan dan siksaan, pas turunnya ngerelain sepatu basah kena banjir, ongkos 2000 aku lenyap malah GAK LES !!!! sekali lagi GAK LES !! lagideh GAK LES !!!! WHAT THE..........

Lagi-lagi niat tulus aku ga kesampaian.

Yasudalah, apa nak dikate. Jadinya aku langsung nelpon orang rumah buat jemput aku di tempat les, itu juga sempat ga nyambung beberapa kali. Pasrah deh kalo harus naik angkot lagi. Tapi rupanya insting seorang ibu itu memang luar biasa!! Dengan tiba-tiba mamak aku nelfon dan bilang kalo dia mau jemput aku. Sah aku pulang.

Perjalanan pulang juga sempat kena macet, cuman itu ga masalah sama mamaku. Dia ratunya nyelip-nyelip. Apalagi naik kreta, jadi cepat nyampe rumahnya. Alhamdulillah....

Oya tadi di jalan juga sempet ngambil beberapa foto di beberapa ruas jalan yang kena banjir, ini dia :





Liat deh, ampe ga bisa di bedain lagi yang mana paret yang mana jalan. Silap-silap awak masuk paret pulak yakan huft tragis banget deh.

Yah, atas hari ini cukup bisa berdoa aja deh semoga ini terakhir kalinya Medan terserang banjir kaya gini, amin. Semoga dengan adanya bencana ini juga kita sebagai manusia sadar, kalau merusak lingkungan itu hanya akan merugikan diri kita sendiri. Untuk itu marilah kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar hal seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Yeaaaaah.


#PrayForMedan

0 komentar:

Posting Komentar