Jumat, 22 April 2011

Trip II (on the way to Takengon)

Oya semalam lupa bilang terimakasih buat beberapa orang yang sangat special. Terutama buat kak Taylor Swift. Dia baik banget. Karena dia perjalanan aku semalam gak membosankan, habis suara dia merdu banget sih. Terus buat akang Justin Bieber. Aku terharu atas kesetiaannya yang terus menerus menyanyikan lagu buat aku tanpa rasa lelah. Kemanapun aku pergi dia selalu ada. Sayang kami udah ga punya hubungan apa-apa lagi, hiks. Terus juga buat tante colbie Caillat. Lagunya asik-asik banget tan, gak nyesel deh memori penuh gara-gara ngoleksi lagu tante.

Hem. Hari ini kemanaya....kasitau gak ya.....
Baiklah.

Hari ini gerak ke Lhoksmawe. Wop ga naik bus lagi dong. Justru naik mobil negara hahaha. Jadi aku duduk dekat jendela. Sambil dengarin musik (lagi) sambil ngeliatin jalan. Kebanyakan sih pemandangan nya sawah. Tapi sayang nya sawah nya lagi jelek. Sawah yang baru di tanamin gitu. Sangat disayangkan. Padahal aku suka kali liat sawah kalo lagi ijo lebat agak kuning-kuning mau panen gitu. Terus curhat kan jadinya. Huft. Yang bikin aku kagum itu, di sekitar daerah yang namanya loksukun, di sepanjang jalan nya ada bacaan asamaul-husna yang setiap satu kata satu tiang besi. Jadi sepanjang jalan itu di naungi sama bacaan 99 asma Allah. Subhanallah. Ini bener-bener keren banget. Kapan lah ya Medan bisa ada yang begituan.

Oke, kalian pernah ga minum minuman yang kadaluarsa? Nah aku pernah. Gak nyangka kan? Sama. Nasib kali memang. Jadi ceritanya pas lagi di jalan itu kami semua nya satu mobil pada kehausan dan ya berhenti di toko kecil yang ga meyakinkan. Karena haus dan minuman yang di cari itu ada yauda kamipun langsung beli itu minuman, termasuk aku. Aku suka minuman yang manis-manis jadi aku beli minuman botol berasa. Siap bayar tanpa babibu lagi langsung aku minum.

Satu teguk...
Dua teguk....
Tiga teguk....
Eh kok agak lain gitu ya rasanya. Tapi bodo amat deh haus gila gue men.
Minum lagi...
Empat teguk...
Lima teguk...
Udah dulu deh, entar di minum lagi.

Nah siap tuh botol aku tutup lagi, iseng-iseng aku merhatiin tuh botol, bener-bener merhatiin. Mata ga pake berkedip deh. Kening ku berkerut. Kok diliat-liat tuh botol gada perubahannya ya....gitu-gitu aja penampilannya ga bosan apa. Tiba-tiba mata aku tertuju pada satu tulisan kecil. Pertama sempat bingung. Nih tulisan kaya kenal.....Setelah mata ini di perlebar lagi ternyata oh ternyata itu tanggal kadaluarsa nya dan ternyata eh ternyata nih minuman udah kadaluarsa dan ternyata uh ternyata aku minum minuman kadaluarsa. Yiaks. Langsung aku joget ala briptu norman -_- yang menjadi pertanyaan kenapa cuman minuman yang aku beli ini aja yang kadaluarsa.....keluarga aku yang lain beli engga tuh. ya Allah cobaan apalagi ini ya Allah. #prayforRiniagain.

Baiklah, alangkah indahnya kalo kita melupakan kejadian mengenaskan tadi.

Langsung aja ke inti cerita di mana aku nyampe di Lhoksmawe. Nah di sininih tempat yang bikin aku lupa sama kejadian menngenaskan tadi. Bahkan bukan cuma itu, di sini aku juga lupa sama semua masalah yang pernah aku hadapi. Dan itu karena tepat di hadapan ku sekarang ini adalah laut!!!!
Aku suka kali liat laaaaaaauuuuuutttttttt. Kalah lah itu skandar keynes pokonya.



So, duduklah aku disini. Di sebuah restoran yang letak nya pas sekali menghadap kelaut yang terbentang luas. Angin bertiup kencang menerpa wajahku. Suara ombak yang menghantam bebatuan bagaikan alunan nada yang begitu indah di telingaku saat ini. Inilah perpaduan sempurna. Belum lagi aku ditemani dengan sebuah es kelapa segar. Ah sedapnya. Rasanya ga pengen pindah dari situ sedetik pun. Namun nasib berkata lain, setelah makan siang kami terpaksa, sekali lagi terpaksa ninggalin keindahan itu tadi dikarenakan harus gerak lagi menuju Takengon.

Alhamdulillah malam harinya sampai juga di Takengon. Setelah sebelumnya sempat mendapatkan hambatan dalam perjalanan karena ada jalan yang rusak karna longsor. Sumpah jalannya seram kali. Silap sikit awak masuk jurang -_- untung nya ada Allah yang selalu melindungi aku dan keluarga ku :) Makasi buat hari ini ya Allah.

Nah karena uda malem gada lagi yang bisa diceritain deh. Soalnya aku langsung tidur, kan ga mungkin juga kan aku ceritain aku tidur nya pake gaya dada atau gaya bebas. Eh itu berenang ya? Okedeh nantikan cerita aku selanjutnya ya!

0 komentar:

Posting Komentar