Senin, 21 November 2011

Nobar Indonesia VS Malaysia

Ketika kau merasakan sesuatu hal yang baru, kemudian kau menikmatinya..di situlah kalanya kau ingin sesuatu itu kembali..

Well, aku baru aja merasakannya. Merasakan sesuatu yang belum pernah aku rasakan dan yang tak pernah aku dapatkan sebelumnya. Bisa dipastikan ini pertama kali nya aku mengalami hal ini. Pengalaman bertambah, dan tentu saja kenangan juga.

Mungkin memang bukan sesuatu yang istimewa, atau bahkan mungkin ini adalah sesuatu yang biasa aja. Oke, bukan biasa aja bisa jadi ini biasa kali. Namun ketika kau tak pernah merasakan itu, dan sekali kau di beri kesempatan untuk merasakannya, sungguh benar-benar kenikmatan yang kau capai luar biasa adanya.

Hahahaha i'm seriously.

Oke, dari judul postingan ini juga udah ketahuan ya apa yang baru aja aku rasakan hehehe iya ga salah lagi aku barusan aja ngelakuin yang namanya "nobar".

Ini bukan nobar sembarang nobar, tapi ini adalah nobar yang luar biasa karena nobar ini sanggup buat aku nahan pipis dari sebelum pigi sampe akhirnya pulang kerumah -_- #abaikan

Oke, nobar ini sendiri secara mendadak tiba-tiba muncul entah dari ide siapa, yang pasti salah satu dari kami ber-7. Aku, Icak, Fira, Uti, Dini, Nining, Hany. Ide yang muncul ketika senin pagi hujan turun deengan derasnya dan membuat kami tidak dapat melakukan upacara bendera. Hujan yang menyebabkan kami duduk-duduk di depan kelas kami. Entah siapa yang bukak calak tentang nobar ini -_-

Perjuangan untuk bisa ikut nobar inipun bukan sembarang perjuangan yang tak menghasilkan titik peluh. Perjuangan ini diawali dari minta izin orang tua, pasrah dibawa ngebut sama Hany, nyempil-nyempil ngambil lapak, desak-desakkan, dan semacam kegiatan yang memicu adrenalin lainnya. Kalo di pikir-dipikir.......huft banget deh.

Gak lupa juga harus berhadapan sama manusia-manusia bebal yang tak cukup di sindir satu kali. Yaiyalah -_- manusia bebal mana cobak yang dengan seenak jidat nya berdiri di depan orang dengan santai nya seolah-olah dia manusia yang paling tak berdosa. Hey, tidak kah dia tau bahwa di belakangnya ada orang yang sedang menonton juga? Tidak kah dia sadar badan nya yang tidak terlalu enak di pandang itu menutupi layar tv yang seharusnya kami lihat?

Nah disinilah ada kalanya aku merasa kalau perang dunia ke-III harus terjadi.

Capek berdehem satu kali, dia ga dengar. 2 kali, dia cuek, 3 kali dia pura-pura gatau. Sampe pada akhirnya tv itu lenyap dari pandangan...................dan aku pasrah. Pasrah yang akhirnya buat aku ngalah untuk mencari layar tv lain yang bisa di lihat. Benar-benar kesabaranku sedang di uji kala itu.

Tapi suasana yang sangat riuh pun mampu melupakan aku akan kejadian ini. Yah....yang berlalu biarlah berlalu...mending juga mikirin Dude Herlino. Eh...

Tak bisa ku prekdiksikan berapa banyak manusia yang ikut hadir menonton pertandingan final Indonesia melawan Malaysia ini. Karena pada saat itu.....semua tempat hampir terisi penuh! Baru sadar aku ternyata penduduk Medan ini banyak juga -_-

Berbagai macam manusia yang berbeda watak, suku, ras, agama, berkumpul disini hanya untuk satu tujuan. Suatu tujuan yang tak lain adalah untuk mendukung tim garuda muda memenangkan pertandingan ini. Mendukung Indonesia, sang merah putih. Ini namanya SSS. Sungguh Sangat Sesuatu.

Begitu ajaibnya kami semua saat itu mengumpulkan satu suara membentuk kata-kata "Indonesia!!!*prokpokprokpokprok*" berulang kali atau bahkan ramai-ramai meneriakkan kata-kata "GOL!GOL!GOL!" seakan-akan mensugestikan kepada setiap peman yang sedang berada di lapangan agar berhasil melakukan hal itu. Semangat kami meneriakkan kata-kata itu seolah-olah mampu di dengar oleh para pemain yang kemudian dapat membangkitkan gelora kemenangan mereka. Seakan-akan hal itu berjalan otomatis tanpa kami sadari. Mengetahui hal ini.....jujur, untuk beberapa saat aku menahan napasku.





Itu sebagian gambar yang aku ambil di sela-sela jeda pertandingan. Maklum ajaya kalo fotonya kaya gitu ya namanya juga ngambilnya buru-buru habis takut ketahuan sih hehehe.

Ketika Indonesia berhasil memasukkan bola ke gawang lawan di menit yang keberapa aku juga gak ingat, bisa di pastikan saat itu suasana sangat gemuruh dan semua orang berteriak kegirangan. Hampir semacam tiang-tiang disitu mau roboh saking pada semangatnya -_- sebaliknya, ketika Malaysia berhasil memasukkan bola ke gawang Indonesia, perasaan kecewa pun melanda setiap orang. Tapi itu tak menyurutkan langkah kami semua untuk mendukung tim kebanggaan kami.

Pertandingan semakin seru ketika diadakannya babak finalti!

Hampir semua orang tegang, tak terkecuali aku. Pandangan tak lepas dari tv. Segala macam kegiatan di hentikan, baik itu makan, telfonan, ataupun foto-foto. Semua mata tertuju pada satu objek tak bergerak........dengan satu harapan yang sama. Kemenangan bagi Indonesia.

Ketika harapan tak berwujud kenyataan............rasa kecewa memuncak itu pasti hadir.
Ya, itulah yang kami rasakan. Seluruh penonton di situ merasa kecewa atas kekalahan Indonesia. Bayangkan........beda tipis aja................perkara bola lepas dari tangan terus masuk gawang......padahal udah di tepis............benar-benar sangat di sayangkan.

Tapi apapun hasil pertandingan ini, aku tetap bangga sama Indonesia.
Gimanapun, Indonesia udah memberikan yang terbaik.
Maju terus bangsaku!
Kibarkan merah putihmu!
Kau tetap dihati :3

Fuufufufuufufu.
Sekian.


nb: nobar = nonton bareng

0 komentar:

Posting Komentar