Senin, 29 Agustus 2011

Amazing Words!

Suasana malam itu sangat tenang. Di iringi dengan deru mesin kendaraan-kendaraan yang beralalu lalang, tak menjadi penghalang bagi ustad untuk menyampaikan isi ceramahnya. Malam itu aku sedang berada di sebuah mesjid yang tak jauh dari rumahku. Aku lupa tepatnya pada malam teraweh keberapa waktu itu, yang pasti kalimat dari ustad itu masih terngiang-ngiang jelas di ingatanku. Sebuah kalimat yang bagiku sungguh luar biasa makna yang terkandung di dalamnya.

Kala itu, aku mengambil shaf paling depan dengan lebih banyak ibu-ibu di samping kanan dan kiriku. Ya, aku yakin satu shaf ini akulah yang palig muda. Hehe. Tapi memang itulah kenyataannya. Sedikit sekali aku jumpai teman-teman sebayaku yang hadir pada malam itu. Tapi toh aku mengharapkan pahala disini, pikirku.

Ustad pun memulai ceramahnya dengan membaca Basmallah hingga akhirnya sampai pada satu kalimat itu. Suara nya memang kecil sekali tapi tak menjadi penghalangku untuk mengingat kalmiat itu hingga detik ini....Kalimat yang membuat aku tertegun.

"Terkadang, Allah memang tidak memberikan apa yang kita harapkan, tapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan"


Subhanallah...betapa luar biasanya kalimat itu.

Begitu luas makna yang terkandung di dalam kalimat ini. Kalimat ini bener-bener menjawab semua pertanyaan aku tentang harapan, mimpi, dan doa. Kalimat ini juga mampu membuat aku bangkit dari 'keterpurukan'. Kalimat ini juga buat aku yakin, kalau semua yang aku miliki itu adalah yang terbaik yang dikasih tuhan buat aku. Jadi, ga ada alasan aku untuk tidak bersyukur atas nikmat Allah. Aku juga gapunya alasan untuk terus 'mengeluh' kepada Allah.

Kalimat ini seperti mempunyai magnet yang sangat besar hingga hampir sepanjang ceramah, aku hanya memikirkan kalimat ini. Gimanapun, kalimat ini sudah merelung masuk kedalam jiwa ini dan akan aku jadikan tameng untuk menjalani hidup ini.

Tak terasa sang ustad mengakhiri ceramahnya malam ini. Namun, kalimat itu masih saja terus terngiang-ngiang di kepalaku. Dan sedetik baru kusadari, betapa aku sangat beruntung bisa datang teraweh hari ini. Dan kalimat itupun membuat aku tersenyum malam itu.

Thanks for everything you gave to me god...............

"Terkadang, Allah memang tidak memberikan apa yang kita harapkan, tapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan"

2 komentar:

  1. Oh, ini toh isi ceramahnya.

    Tumben ya pake kalimat bersusun rapi

    BalasHapus
  2. haha iya ini

    emang kalimat aku biasanya gimana -___-

    BalasHapus