Rabu, 17 Agustus 2011

Selamat Ulang Tahun Negeriku

SELAMAT ULANG TAHUN NEGERI KU!

MERDEKA!!!
MERDEKA!!!
MERDEKA!!!

Mungkin adalah itu kata-kata yang pertama kali di ucapkan oleh para pejuang bangsa kita ketika pertama kalinya Indonesia mengibarkan sang saka merah putih. Kata-kata itu jugalah yang mengawali perjuangan bangsa ini dalam mengahadapi berbagai macam halangan dan rintangan selaku negara yang baru merdeka.

16 tahun sudah aku hidup di bumi pertiwi ini, menyaksikan pasang surut jayanya bangsa ini. Dan hari ini adalah hari ulang tahunnya yang ke 66. Negeri yang memiliki sumber daya alam yang melimpah ini, sangat di sayangkan masih harus disandingkan dengan kemiskinan yang tiada henti-hentinya. Negeri yang dulunya menjunjung tinggi rasa nasionalime dan kesatuan ini, kini sudah berbeda akibat rusaknya moral yang dimiliki oleh para pemerintah, terbukti dengan adanya kasus korupsi yang merajalela yang menimbulkan penderitaan bagi rakyat Indonesia.

Miris memang melihat nasib bangsa ini. Semangat juang para pahlawan-pahlawan berpuluh tahun silam pun tak menjadi sudut pandang pemimpin kita untuk menjadikan negeri ini menjadi negeri yang lebih makmur dari sebelumnya. Berkibarnya sang saka merah putih pun tak di hiraukan layaknya lambang negara ini tidak lah penting. Seruan merdeka yang dulu di nanti-nanti oleh rakyat Indonesia ketika di jajah bangsa lain pun tak menjadi penentu bangsa ini dapat sejahtera.

Wahai Indonesiaku, tahankah kau terhadap ini semua?
Sampai kapan engaku mau seperti ini bangsaku?

Di umurmu yang ke 66 tahun, aku hanya bisa berdoa semoga engkau menjadi negara yang lebih baik dari yang sebelumnya. Engkau menjadi bangsa yang maju! Bansa yang dapat mensejahterakan rakyat-rakyat Indonesia. Dan semoga engkau dapat kembali lagi menjadi bangsa yang di segani oleh bangsa-bangsa lain yang ada di dunia ini!

TERUS MAJU INDONESIAKU!!!
TERUSLAH BERKIBAR MERAH PUTIHKU!!!
GARUDA TETAP DI DADAKU!!!




0 komentar:

Posting Komentar