Minggu, 20 Agustus 2017

My life as a staff officer and college student.

Masih gak percaya sekarang udah kerja.
Jadi anak kantoran.
Jadi karyawan.
Nerima gaji tiap bulan.
Punya atasan.
Punya rekan kerja beneran.
Tiap hari rutinitas pantengin komputer mulu. Ngerjain sesuatu.
Atau sesekali perjalanan dinas naik pesawat pindah-pindah kota.

Masih gak nyangka,
Saya yang dulunya anak kuliahan (walau skrg sih masih tapi beda ga kaya dulu), yang biasanya pagi hari di ruangan kelas, duduk manis nunggu dosen datang, atau ke musola mencari ketenangan,, atau ke perpus kalo lagi rajin mau minjem buku, atau duduk duduk di koridor sekedar melepas penat dan bekombur, atau pergi nongkrong sekedar menghabiskan waktu menunggu jam perkuliahan, atau rapat bahas kegiatan organisasi, kesana kemari nyari dana buat kegiatan organisasi, atau mondar-mandir ke kantin ngisi perut badak yang gak kenyang-kenyang, atau bahkan pulang kerumah dan boci.

Udah hampir setahun kerja masih aja gak nyangka.

Sekarang udah gak begitu lagi. Udah beda 180 derajat. Sekarang tiap pagi kudu rapi siap-siap ke kantor, nyampe kantor langsung cus duduk manis di meja kerja, maen henpon dulu sekitar 5 menit baru deh idupin komputer dan ngerjain apa yang harus di kerjain. Ga ada cerita lagi yang namanya boci, ga ada yang namanya kongkow2 di siang hari, ga ada lagi yang namanya nyantai di rumah ngebut baca novel atau movie marathon.

MAAAKK..
Anakmu yang manja ini-yang kadang kalo makan aja masih minta di suapin-ini sekarang udah gedeekkkkkkk :") udah kerja diaaaaaaaa :")

Emang waktu itu ga kerasa bgt berputarnya ya...
Yang dulunya anak kuliahan, sekarang jadi orang kantoran. Cailah....hidup kadang emang sangat tidak terduga-duga.

Padahal ya ngiranya tuh bakalan kerja tuh 2 atau 3 tahun lagi habis tamatin S-2. Atau bahkan ga kepikiran buat kerja karna ngarepnya abis tamat S-2 langsung di lamar  hahahhahhahaa (tiap postingan kayanya bahas lamar mulu, jomblo ya beginilah) , terus nikah terus yaudah jadi ibu rumah tangga ajah sambil buka2 usaha biar bisa ngurus anak sama suami sekaligus.
Tapi ternyata Allah punya rencana lain buat hambanya. Yang Alhamdulillah gak di sangka-sangka malah ngasih aku pekerjaan secepat ini di saat yang namanya nyari kerjaan di zaman now itu susaaaahhhh banget dan Allah malah mempermudah aku. Emang Allah maha baik. Maka nikmat Tuhan-Mu yang mana lagi yang kau dustakan?

Tapi yah segala sesuatu itu emang kudu di syukuri. Termaksud dapat kerja disaat kuliah belum tamat. Jadinya emang yah butuh waktu yang extra, tenaga yang extra, fikiran yang double, serta usaha dan doa yang maksimal.

Karena ternyata kuliah sambil kerja itu emang..........capek bgt.

Pulang ngantor jam 4. Terus kuliah masuknya jam 5. Kebayang dong gimana padetnya kudu gerak dari kantor-kampus di saat sore adalah jam-jamnya macat jalanan padet seeee padet-padetnya. Tapi alhamdulillah ya, saya punya Scoopy yang dengan setia menemani untuk nyalip-nyalip di jalanan yang ramai sehingga bisa nyampe di kampus dengan sehat wal afiat. Thanks scoopy karna dirimu telah begitu berjasa, sepertinya namamu akan ada di dalam ucapan terimakasih tesis ku (yang sampe saat ini kepikrian judul nya apa aja belom-hiks) :")

And then, karna kuliah satu hari jadwalnya adalah dua mata kuliah, maka terkadang kuliah selesai pukul 20.30 malam, itu juga kadang tergantung dosennya, bisa jadi lebih cepet keluar bisa jadi lebih lama. Kebayang gak...gimana lelahnya seharian udah kerja terus malemnya otak dipaksa buat nerima materi perkuliahan yang di barengi rasa kantuk dan lapar?

Perjuangan banget.

Tapi rapopo, wanita strong insyaAllah bisa menghadapi itu semua. Asal kita selalu memohon dan berdoa pada Allah agar selalu diberi kesehatan, kekuatan serta kelancaran dalam segala hal maka semua itu akan terlewati dengan kemudahan-kemudahan yang tidak akan kita sangka. Aamiin.

Untungnya adalah kuliah cuman hari Senin-Rabu doang, jadi gak full day ampe jumat kuliah, jadi ada juga waktu istirahat di sisa-sisa weekend yang sangat di nanti2 oleh orang kantoran, karna cuman di weekend lah kita bisa nyantai dan relax tanpa memikirkan beban pekerjaan dan tugas-tugas perkuliahan (meskipun yang namanya ngebabu teteup wkwk-_-). Seandainya weekend tidak hanya dua hari, pasti q akan sangat happy now. Tapi ya balik lagi kaya yang di awal, segala sesuatu itu di syukri aja, insyaAllah akan ditambah Allah nikmatnya.

Dan suka dukanya lagi kerja sambil kuliah ini adalah disaat tugas numpuk dan deadline sudah dekat disaat itu pula kerjaan kantor lagi banyak-banyak nya wahahaha rasanya pengen punya tangan 4 badan dua mata 4 otak 2 pokonya serba dobel deh biar bisa ngerjain dua-duanya sekaligus dalam waktu bersamaan. Tapi alhamdulillah, Allah selalu melapangkan, semua bisa siap dikerjain tepat waktu, emang Allah ini baikkkkkkkkk bgt udah gak ngerti lagi gimana bilangnya :") Mudah2han nanti pas waktu ngerjain tesis Allah juga memudahkan dan melancarkan semuanya aamiinnnnn

Salah satu yang gak enaknya juga kalo sekarang udah gak bisa bebas lagi kemana-mana karna terikat jam kerja yang istirahatnya cuman satu jam doang. Cuman bisa mupeng aja ngeliat apdetan orang yang jalan-jalan kesana kemari bebas mau nongki dimana jam berapa, mau nonton, ngumpul, meet up, dan sebagainya. Eyke sekarang udah gak bisa begitu lagi cyn wahahaha

Tapi semua itu terbayarkan di saat awal bulan tiba ketika rekening secara otomatis terisi dan notif pemberitahuan dari Bank telah berbunyi di henpon, itu adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh khalayak ramai di muka bumi ini wakakakakaka dan jelas saat itu adalah saat yang sungguh bikin happyyyyy.

Alhamdulillah sekarang semenjak udah kerja, udah bisa beli seluruh keperluan sendiri, pengen ini pengen itu udah bisa beli sendiri, ga pake duit orang tua lagi. Ga ada lagi itu yang namanya dapat uang jajan hahahahha tapi ya emg alhamdulillah banget dapat emak yang baik hati tiada taraaaa meskipun anaknya tiap bulan udah nerima gaji teteup aja emak ku tersayang ini kadang2 ngasih uang jajan, pdhl udah di tolak tp tetep aja doi kekeuh mau ngasi ya alhamdulillah ya rejeki anak soleha lumayan buat di tabung buat bantu calon lakik nambah2hi modal nikah #eaaa #calonistripengertian

Yaa begitulah kisah saya yang lagi mengalami transformasi kehidupan ini.(cailah bahasanyaa..vicky bgt) Kadang masih suka ga percaya kalo sekarang udah gedek. Udah bukan anak kecik lagi,tapi udah beranjak jadi orang dewasa yang udah harus tau arah dan tujuan hidup. Eaaa. Yang udah harus menuhin kebutuhannya sendiri, yang udah harus menatap masa depan dengan lantang. Zigidiw.

Well, satu target telah tercapai.
Tinggal ngejer target selanjutnya : tamat S-2!
Abistu ngejer target yang lain. Mau tau apa target selanjutnya??

APALAGI KALO BUKAN MENIKAH HUAHAHAHAHAHHA
#efekjombloselama22tahun

SOOOO BUAT TEMEN-TEMEN YANG UDAH BACA POSTINGAN SAYA INI,
DOAIN SAYA YA AGAR TARGET2 SAYA SEMUANYA TERCAPAI DALAM WAKTU YANG DEKAT.
SAYA DOAKAN JUGA KALIAN SEMUA KEINGINANNYA DIKABULKAN OLEH ALLAH SWT, AAMIIN!

MAAP PAKE CAPSLOK, UDAH GAK SELO LAGI INI DAH GAK NYANTAI.
URUSAN HATI EMANG SENSITIF BGT WAKAKAKA

BUT,
THANKS BTW BUAT YANG UDAH MAMPIR DAN BACA BLOG GA PENTING INI YAK!
SEMOGA GA KAPOK BUAT SINGGAH.

AKHRI KATA SAYA UCAPKAN,
WABILLAHI TAUFIL WAL HIDAYAH, WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAAAATUHHH.

BUBYEEE


0 komentar:

Posting Komentar